Pengembangan UMKM Jadi Perhatian Khusus Mandira Isman

Home / Berita / Pengembangan UMKM Jadi Perhatian Khusus Mandira Isman
Pengembangan UMKM Jadi Perhatian Khusus Mandira Isman Mandira Isman (kanan) ngobrol santai bersama Bambang, pemilik warung Mie Ayam Bang Bos, Sumberpucung. (Foto: Tim for TIMES Indonesia)

TIMESPURWOREJO, MALANG – Spirit mantan Menpora Hayono Isman yang peduli masyarakat menengah ke bawah agaknya menurun ke anaknya, Mandira Isman. Betapa tidak, pemuda ganteng ini akan intens memperjuangkan UMKM di Malang Raya jika mendapat takdir duduk di parlemen pada Pileg 2019 nanti.

"Semangat gotong royong dan solidaritas yang ditanamkan bapak pasa saya ingin saya wujudkan di Malang Raya," ucap Mandira saat ngobrol bersama di Warung Mie Ayam Bang Bos di Dusun Suko, Sumberpucung, Kabupaten Malang, Sabtu (8/12/2018).

Mandira Isman yang memang cukup merakyat ini pun disambut hangat Bambang, pemilik Mie Ayam Bang Bos. Keduanya pun tampak akrab. Apalagi beberapa pembeli juga turun terlibat pembicaraan santai di warung Mie Ayam itu.

"Geh ngeten niki sadean mi ayam Mas. Kadang geh rame, kadang ge sepi. Mugi wonten engkang peduli kale tiyang alit te ndeso ngeten niki. (Ya begini ini jualan Mie Ayam Mas. Kadang ramai, kadang juga sepi. Semoga ada yang peduli dengan orang kecil di desa seperti kami ini, Red)," ucap Bambang.

Ucapan Bambang pun mendapat apresiasi dari Mandira. Cucu Pahlawan Nasional asal Malang, Mas Isman, ini pun terus memotivasi Bambang untuk tetap semangat berjualan.

"Nggeh Pak. Yang penting meniko angsal rejeki halal. Meski kecil mboten menopo, yang penting barokah. Tetap semangat nggeh Pak Bambang," tutur Mandira Isman. 

Kondisi UMKM seperti inilah yang terus membuat Mandira berpikir keras. Termasuk bagaimana ke depan bisa meningkatkan penghasilan para enterpreneur UMKM di desa. Karenanya ia bertekad akan terus mencari jalan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan mereka.

"Kulo pesen kemawon, mangke yen sampun dadi dewan, sampun kesupen. Tetap merakyat. Terus mudun kados ngeten niki. Kulo yakin sampean saget Mas Mandira. (Saya pesan saja, nanti jika sudah menjadi anggota DPR, jangan lupa terus turun bersama rakyat. Saya yakin Mas Mandira mampu dan bisa)," pesan Bambang pada Mandira. 

Mandira Isman pun mengatakan; "Aamiin. Doakan ya Pak. Semoga perjuangan saya berhasil," ucap caleg DPR RI No 2 Nasdem dapil Malang Raya ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com