Kemendikbud RI Respons Positif Kampanye Kampung Literasi di Jatim

Home / Berita / Kemendikbud RI Respons Positif Kampanye Kampung Literasi di Jatim
Kemendikbud RI Respons Positif Kampanye Kampung Literasi di Jatim Kasi Budaya Baca Kemendikbud RI, Moh Alipi. (FOTO: Istimewa)

TIMESPURWOREJO, JAKARTA – Kampanye Kampung Literasi Tour Jatim yang akan digelar 9-17 Desember mendapat respon positif dari Kemendikbud RI (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia).

"Kolaborasi semacam ini merupakan praktik baik yang harus terus dilakukan oleh pengiat literasi di seluruh Tanah Air," tegas Moh Alipi, Kasi Budaya Baca Kemendikbud RI 

Langkah ini, sambung dia, untuk menjaga gerakan literasi yang sudah dibangun selama ini terus berdenyut dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat. 

"Kemendikbud RI juga melakukan langkah kolaboratif melalui beberapa program inovatif seperti Gerakan Indonesia Membaca, Kampung Literasi, Penguatan TBM, Residensi Penggiat Literasi, dan Rintisan TBM di Daerah 3T," tambahnya.

Semua program tersebut mengusung prinsip dari, oleh, dan untuk masyarakat. Kemendikbud RI menyadari betul, untuk mewujudkan masyarakat yang literat, membutuhkan energi dan stamina yang besar. 

"Oleh karena itu, Kemendikbud RI tidak mungkin berjalan sendiri. Harus ada usaha bersama, kolaborasi, dan berbagi energi untuk Kampung Literasi. Ini yang harus terus kita tumbuhkan saat ini untuk menjaga dan membesarkan gerakan yang selama ini kita bangun bersama," tegas Moh. Alipi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com